Restu Ramadhan Blog :
Home » , » Film Habibie & Ainun-Kisah yang Sarat Pesan Cinta

Film Habibie & Ainun-Kisah yang Sarat Pesan Cinta

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 07.49

Rumah produksi MD Pictures sukses menghadirkan kisah kehidupan seorang mantan presiden,mulai perjalanan karier hingga kisah asmaranya.
Kisah dari film Habibie & Ainun merupakan adaptasi dari buku laris karangan BJ Habibie yang telah dirilis pada 30 November 2010.Buku tersebut menjadi best sellerpada 2011 lalu.Hanya dalam waktu tiga bulan,buku itu berhasil terjual 50.000 kopi. Awalnya buku tersebut hanyalah sebagai terapi BJ Habibie untuk mengatasi kesedihan yang sangat dalam atas wafatnya istri tercinta. Ternyata buku tersebut menjadi sebuah novel dokumenter yang luar biasa dan kini berevolusi ke layar lebar di tangan dingin sutradara Faozan Rizal.

Kesuksesan ini tidak lepas dari sosok sutradara.Faozan Rizal mungkin masih tergolong baru di telinga masyarakat umum.Namun,di belakang Faozan ternyata terdapat sosok Hanung Bramantyo yang dikenal selalu tampil cameodi setiap film-film besutannya.Jika bicara mengenai perjalanan karier seorang tokoh ternama dalam sebuah film,tentu yang menjadi salah satu perhatian utamanya adalah memilih atau membuat lokasi bernuansa tempo dulu.Di film ini Faozan berhasil mewujudkan itu.

Dia tidak hanya mengembalikan Jakarta dan Bandung ke tahun 1960-an hingga 1990-an,juga dalam membuat latar negara Jerman. Pemeran Habibie dan Ainun,yaitu Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari,sangatlah patut diacungi jempol. Mereka berhasil bekerja sama dengan sangat apik sehingga membuat kisah Habibie & Ainunsemakin hidup dan mampu menyentuh hati penonton. Terlebih lagi aksi tingkah khas Habibie yang mampu ditampilkan dengan sangat baik oleh Reza Rahadian.

”Iya itu (lepas karakter Habibie) lumayan menjadi PR buat saya.Karena kita cukup lama dalam proses pembuatan film ini,jadi itu agak terbawa. Sekarang saya lagi cari alternatif peran supaya enggak terlalu fokus ke situ,ya ini perlu kerja keraslah,”ujar Reza Rahadian kepada SINDO seusai jumpa pers di Jakarta,Rabu (19/12). Meskipun diberikan waktu yang cukup singkat untuk mendalami karakter dari mantan Presiden RI tersebut,pria kelahiran Jakarta,5 Maret 1987,ini ternyata berhasil menguasai perilaku Habibie dan langsung mendapat pujian dari orang yang bersangkutan.

”Untuk observasi,saya punya waktu singkat,tapi beruntung saya masih bisa bertemu dengan BJ Habibie.Saya melakukan wawancara dengan beliau dan mempelajari cara gerak- gerik dia hingga gaya bicaranya. Bagi saya,yang paling berharga adalah bisa membuat orang lain merasa bahagia,” tutur Reza. Habibie pun mengapresiasinya.” Saya punya cucu umur empat dan enam tahun, dia bilang ‘kayak eyang’,dia enggak bisa bohong dan saya memberikan nilai suma cum laudeuntuk Reza yang memerankan diri saya dalam film itu,”kata Habibie.

Setali tiga uang dengan Reza,Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun mengaku kesulitan menampilkan sosok Ainun karena tidak pernah mengenal langsung Ibu Ainun dan tidak punya banyak referensi tentang dia.Bunga hanya bisa berkonsultasi dengan Habibie yang kerap ikut mengawasi pengambilan gambar untuk sebisa mungkin menampilkan sosok Ainun. ”Setiap adegan aku selalu tanya,‘Eyang ini sudah benar belum? Sudah sesuai belum?’ Itu saja yang jadi pegangan,” kata Bunga.

Selain aktor Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari,film ini juga melibatkan Tio Pakusadewo, Mike Lucock,Ratna Riantiarno, dan Vita Mariana.Film produksi MD Pictures ini dijadwalkan mulai tayang di XXI di seluruh Indonesia secara serentak mulai 20 Desember 2012.

Sumber:
http://www.seputar-indonesia.com/news/film-habibie-ainun-kisah-yang-sarat-pesan-cinta

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Viva.co.id

Viva.co.id

Viva.co.id

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Restu Ramadhan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template